Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Anak-Anak




Minuman kemasan dengan warna beraneka ragam membuat anak menyukai dan ingin meminumnya. Jangankan anak-anak ya bunda, kita kadang yang sudah dewasa juga tergiur ketika melihat minuman yang beraneka ragam.
Eits,, tapi hati hati ya bunda. Ada beberapa minuman yang boleh dan tidak boleh diberikan kepada anak lho.

Nah, kali ini rahasia ibunda akan membagi informasi mengenai minuman yang tidak boleh dikonsumsi anak-anak . Yuk kita simak bersama

1. Teh Instan Kemasan



Minuman teh instan kemasan memiliki kandungan gula yang tinggi, dengan rata-rata kandungan gulanya mencapai 21 gram atau setara dengan 5 1/4 sendok teh, oleh karena itu, minuman seperti ini tidak disarankan untuk anak-anak

2. Jus Buah Berbulir

Teksturnya yang unik membuat kita selalu ingin meminumnya, meskipun masih terdapat kandungan yang kurang baik namun dengan batas 150 ml per hari , minuman seperti ini masih Diperbolehkan untuk anak

3. Jus Buah Kemasan

Meski dari buah segar, namun Jus Buah Kemasan juga masih memiliki bahaya asal kan tidak berlebihan, mengingat terdapat tambahan gula pada produknya, meski begitu minuman jenis ini masih diperbolehkan untuk anak. akan lebih bijak jika kita mengkonsumsi buahnya secara langsung.

4. Bubble Drink

Minuman jenis ini tentu sangat disukai oleh anak. Dengan kandungan yang dimilikinya, produk ini tetap berbahaya asalkan tidak lebih dari 1 porsi sedang tiap harinya, oleh karena itu minuman ini diperbolehkan untuk anak.

5. Minuman Probiotik


Sudah tentu minuman ini baik untuk kelancaran proses metabolisme anak, karena dibuat dari susu fermentasi. Minuman ini diperbolehkan untuk anak.

6. Slurpee

Minuman jenis ini Tidak disarankan untuk anak  karena mengandung kandungan gula tambahan yang tinggi.

7. Minuman Isotonik

Minuman jenis ini diperlukan untuk mengatasi kekurangan cairan di dalam tubuh, dengan beberapa kandungan garamnnya. namun tidak disarankan untuk anak  karena sejatinya anak tidak membutuhkan minuman seperti ini.

8. Yogurt Kemasan

Senada dengan minuman fermentasi yang berbahan dasar susu, oleh karena itu boleh diberikan pada anak .

9. Minuman Bersoda

Minuman seperti ini sangat tidak disarankan tak hanya itu, konsumsi berlebihan pada orang dewasa dapat meningkatkan kadar gula yang ada di tubuh konsumennya oleh karena itu harus ada pembatasan
Segala sesuatu yang dikonsumsi berlebihan tentu tidak baik, namun lebih baik lagi untuk tetap mengonsumsi bahan makanan dan minuman yang alami.

Nah, sudah tau kan bunda mana minuman yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh anak. ^_^
Dan ternyata, ada juga lho bunda Makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak. Hati hai ya bunda dalam memberikan makanan dan minuman kepada anak-anak tertama pada bayi.
Jangan sampai anak kita menjadi korban ketidaktahuan kita ya bunda. ^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Anak-Anak"

Posting Komentar